Pages

Jumat, 21 Juni 2013

Kecelakaan dan kesempatan

Sekitar dua hari lalu, seorang teman saya yang bernama lengkap Yoshita Putry Kimura yang memang berdarah Jepang dan lekat dipanggil Ochi mem-post thought nya melalui Path berlokasi di Ogaki. Seorang yang menurut saya punya potensi luar biasa, mengapa demikian? Karena dia tidak membuang kesempatan. Beginilah kurang lebih gaung pemikiran seseorang yang diperoleh dengan air mata, masa kelam dan berlalunya waktu.

"Pernah ngalamin saat-saat terpuruk ga? Sampe mau senyum aja susaaaaaaaah banget rasanya.. kalo gue pernah, sering malah dan semakin sering ngerasa seperti itu setelah kecelakaan 29 sep 2011 lalu. ga pernah terpikir, terbesit kalo gue bakal ngalamin kecelakaan hebat pagi itu. kejadiannya cepet banget, sampe gue ngerasa itu cuma kaya mimpi buruk. tapi ternyata itu bukan mimpi, itu kenyataan. kaki gue hancur terseret truk, tulang gue patah. mau nafas aja susah banget rasanya. mulai dari hari itu gue bener2 dicoba, rasa sakit, sedih, ga percaya semua jadi satu. awal sih semangat gue tinggi biar bisa cepet sembuh kaya dulu lagi. support dari keluarga, pacar, sahabat semuanya bikin gue yakin gue bakal cepet sembuh. tapi semakin lama gue di rumah sakit, moof gue hilang, semangat gue drop, dan selalu terlintas di pikiran "kenapa harus gue?"
udah hampir 2 taun dari kejadian itu, baaaaanyaaaaakkk banget gue belajar dr semenjak kejadian itu. belajar ikhlas, control emosi, menurut gue, gue salah satu org yg special. bisa ngerasain sakiiiittt yang luar biasa yg mungkin ga semua org bisa tahan. dengan keadaan gue yg skrg ud ga "sempurna" lg, gue masih bisa tetep ngejalanin hidup layaknya org normal. keluarga, temen2 yg tetep ada di samping gue tanpa ada yg pergi ninggalin gue krn "kekurangan" gue saat ini.
mikirin masalah ga sempurna, coba liat org lain di luar sana yg lebih sakit yg lbih parah dr gue aja masih bs semangat ngejalanin hidup. klo gue trs ngeluh rasanya malu. tapi, ga bohong sampe skrg rasanya buat iklas aja susaaaaahh bht. well, life must go on. everything's happen for a reason. kalo skrg gue ga paham knp kejadian ini bisa menimpa gue, gue yakin suatu hari gue akan ngerti. dan gue akan tetep menjadi org yg "special" dengan keadaan gue sekarang ini. dan pastinya, bersyukur dengan segala keadaan gue sekarang ini. masih bisa nikmatin hidup. gue ga akan sia2in kesempatan yg ud Allah kasih ke gue sampe detik ini. thanks God, i'm still alive"

dan ini komentar saya
"Ochi, saat kita bersama dan dirimu sesempurnanya jadi smakin berharga, ingat kaki itu masih kaki yg sama kita pake nari tap2an pake baju kotak2 scotland? yg pasti, jiwa ochi pasti justru makin sempurna lebih dari sebelum kecelakaan, remember how inspiring you can be, ketika ochi menerima applause di tengah ratusan alumni London School, gw merasa sangat terharu dan inspired :)"

Tulang kaki Ochi hancur dan dia sempat tinggal cukup lama di rumah sakit, baik di Jakarta maupun Jepang. Namun kecelakaan itu tidak membuat Ochi tidak menyelesaikan skripsinya yang memang dituntut saat itu. Karena itu, saya merasa standing applause pantas untuknya yang berada di kursi roda ketika menerima ijazah, dia tetap teman seangkatan kami. Dia tidak menyerah pada keadaan atau mengasihani diri sendiri. Kesempatan berkarya pun akan datang pada orang-orang dengan semangat sepertinya yang mau memotivasi diri sendiri dan tetap termotivasi. Menurut saya, dia punya network yang sangat baik bahkan bila dibandingkan dengan mereka yang normal (tidak pernah kecelakaan) atau yang kompeten dalam hal yang kami pelajari bersama.

Lalu dua hari setelah itu, hari saya menulis artikel ini, pagi tadi saya membaca tentang seorang mantan Marinir USA yang mengalami kecelakaan dan kehilangan kakinya saat terkena bom di Afghanistan. Jadi, kalau Ochi baca blog ini, I just wanna say "Gue bener-bener ngeliat yang lebih parah dan rasa salut gue sama lo tetep ngga berubah kok. Stay grateful and you are perfect."

Marinir ini juga bangkit dari keterpurukan setelah menjadi pecandu alkohol, sekarang Alex Minsky adalah model celana dalam. Kesempatan datang setelah keringatnya di tempat rehabilitasi diperhatikan oleh seorang fotografer yang tak dapat "mengabaikan potensinya." Dia pun memiliki media untuk menulis inspirasi bagi mereka yang cacat fisik dan tak lagi sempurna. Well, God has a plan for everyone, but...let's notice this quote.
It does not matter how many times you get knocked down, but how many times you get up - Vince Lombardi
Source
Path Yoshita Putry Kimura (kalau ada yang add, tolong sampaikan pesan dari mulan)
http://id.omg.yahoo.com/blogs/blog-editor/mantan-marinir-as-pulang-perang-jadi-model-celana-dalam-101431241.html

0 komentar:

Posting Komentar