Pages

Rabu, 23 Maret 2011

BAHAGIA

Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik
Mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari tiap hal yang hadir dalam hidupnya
Ada orang-orang yang mungkin setuju dengan kata-kata ini, tapi juga ada orang-orang yang setuju dengannya. Termasuk yang manakah kamu?
Mari kita berpikir bersama, kapan kita bisa mengatakan seseorang BAHAGIA?

Kalau seseorang itu kaya dengan harta berlimpah? Punya rumah yang megah dan keluarga yang rukun? Karir yang stabil dan hidup mapan dengan bonus jalan-jalan ke luar negeri? Pendidikan yang tinggi?
Tidak adakah kebahagiaan dalam rumah gubuk dan keluarga sederhana yang mungkin tak lengkap? Tidak adakah kebahagiaan pada kepandaian untuk berkreasi? Tidak adakah kebahagiaan pada jalan-jalan pagi atau sore hari di sekitar rumah?
Semuanya itu bukanlah bukti kebahagiaan, hanya efek samping dari sebuah obat yang namanya kebahagiaan. Seseorang yang merasa bahagia melakukan segala sesuatu dengan damai dan itulah saat sesungguhnya kita bisa mengatakan, "Dia bahagia"

Semakin kaya seseorang, semakin kuatir ia dengan hartanya.
Semakain pintar seseorang, semakin bingung ia dengan segala sesuatu.
Semakin sibuk seseorang, semakin sedikit waktu yang ia miliki untuk hal-hal lain dalam hidupnya.
Seperti itukah kebahagiaan yang kita inginkan? Seperti itulah kebahagiaan di mata banyak orang. Semuanya itu memang melindungi kita dari kekejaman dunia.
Dengan uang dan kepintaran, kita tak perlu kuatir kelaparan. Dengan uang dan kepintaran, kita dihargai banyak orang. Dengan uang dan kepintaran, kita bisa memiliki banyak hal.
Hal-hal yang banyak dibanggakan orang memang membuat kita kuat dari luar, namun lemah di dalam. Bersediakah kamu menukar semuanya itu?

Bahagia itu tidak jauh di seberang samudra, hingga kamu harus menyebranginya.
Bahagia itu tidak tinggi di atas langit, hingga kamu harus mendaki dan terbang.
Bahagia itu tidak dalam di bawah tanah, hingga kamu harus menggalinya.
Bahagia itu ada di dalam hatimu.

Kapan seseorang dikatakan bahagia?
Kamu bahagia ketika kamu menghargai dan menjadikan yang terbaik dari tiap hal yang hadir dalam hidupmu. Kamu bahagia ketika kamu memiliki seseorang yang akan berada di dekatmu ketika kamu merasa tak ada lagi seorangpun. Kamu bahagia ketika masih bisa melihat senyuman orang lain dan tersenyum :)

Menjadi bahagia adalah sebuah pilihan yang terletak dalam genggaman tanganmu.
Bahagia itu sederhana, sesederhana dan semudah tersenyum saat ini, maka tersenyumlah!

0 komentar:

Posting Komentar