Pages

Minggu, 07 April 2013

The awkwardness among new people

Hi there...

Semua pasti pernah deh masuk ke lingkungan baru yang kita ngga kenal seorangpun? Atau kalau kenalpun cuma basa basi busuk? :p Misalnya waktu ganti sekolah atau masuk kerja, nah ini dia nih, rasa aneh yang gw maksud, beda lho sama rasa ngga nyaman kalo lagi nunggu di dokter atau makan di restoran sendirian. Rasanya beda karna beda beban untuk beradaptasinya. Kasus gw adalah gw baru masuk kerja lagi (pas seminggu waktu gw nge-blog) dan rasanya aneh aja karna meskipun kantor gw seruangan lumayan banyak orang juga, tai gw ngga bisa liat mereka semua secara langsung pas gw kerja karna gw di ruangan yang lebih kecil lagi sama satu senior gw (strategic planner juga sekarang tapi ngga tahu sampe kapan sebelom di-promote).

Wajar aja kalau mereka itu pasti hubungannya lebih deket karna jangka waktu yang udah dilewatin bersama juga otmatis lebih panjang. Dalam hal ini gw setuju, karna pasti deh waktu itu menentukan seberapa terbuka atau deketnya orang, gw juga punya temen-temen yang ngga akan terkikis waktu. Nah gw nih biasanya rame abis, cekikikan, asik, dll (dalam arti positif), tapi di tempat baru ini (setelah sebelumnya beberapa bulan di tempat kerja lama juga diem-diem alim aja), gw anehnya blom bisa blend-in kaya di antara mereka. For the note, bukan salah mereka juga sih, cuma gw-nya aja yang kayanya agak lain sama dulu sebelom gw kerja di tempat lama. Setelah ada kejadian, gw ngerasa lebih frail, sensitif minderan, takutan dan jadi banyak pikir.

Semoga aja seminggu penuh yang udah lewat adalah masa adaptasi yang cukup buat gw maupun mereka dengan kehadiran gw di tempat baru ini, kan kadng kita takut ya mau ngapa-ngapain sungkan, maklum anak baru. Misalnya manggil nama, ngga tau sopan ngga (gw panggil pake mas dan mba juga sih), masuk tempat orang atau pake barang orang atau duduk di kursi orang (takut dikira invasi), banyak nanya-nanya maksudnya biar kenal (takut dibilang pengen tau banget), mau becanda (takut garing dan jadi sindiran), wiiih pokoknya banyak deh yang jadi bahan pemikiran (ada hubungannya sama gw yang Libra ngga ya?) haha....

Tapi praise God-nya, senior gw yang seruangan dan otomatis deket banget posisinya itu anak Tuhan dan ramah juga, meski gw agak mikir sih, takut dia ngerasa gw kaku atau gimana gitu karna sekitar hari Kamis atau Jumat, ada aja yang dia ceritain sama temen-temen di luar tapi ngga cerita khusus ke gw, maklum kalo cerita khusus ke gw, temen-temen luar pasti ngga dengerin, tapi kalo ceritanya ke temen-temen di luar, pasti gw kedengeran. After all, moga-moga this awkwardness among new people disappear soon, supaya besok dst hari-hari kerja jadi momen menyenangkan bersama teman-teman dan bikin kerjaan jadi enteng dikerjain.

Amin. Ehhh, moga-moga kalo ada pembaca yang lagi ngalamin pengalaman serupa tapi tak sama, juga didenger doa dan harapannya yaaaa

0 komentar:

Posting Komentar